Pages

Minggu, 23 Desember 2012

Anime Paling Terkenal di Dunia

Anime secara sederhana dapat dikatakan sebagai serial TV dan film animasi Jepang. Anime kini sering kali ditayangkan di televisi Indonesia, bahkan dunia. Karena ada banyak sekali jenis anime, maka kita tidak mungkin untuk membuat daftar "anime terbaik". Oleh karena itu, daftar ini merupakan daftar 10 anime "paling populer", paling banyak ditonton dan juga paling terkenal di seluruh dunia. 

1. Death Note

 

Death Note adalah Anime dengan ketegangan yang luar biasa. Dengan set Jepang saat ini, anime ini berfokus pada pertanyaan akan baik dan buruk, moral dan keadilan. Karakter dalam anime ini memiliki kecerdasan yang tinggi, dan banyak plot dengan alur cerita yang tak terduga. Tiga film telah dibuat berdasarkan anime (salah satunya menjadi prekuel), meskipun begitu, tetap lebih seru jika anda menonton versi animenya.

Cerita dimulai ketika siswa SMA bernama Yagami Light, menemukan sebuah notebook misterius, yang disebut Death Note, yang memungkinkan dia untuk membunuh siapa pun yang namanya ditulis di dalamnya. Light menggunakan notebook ini untuk membunuh para penjahat dan narapidana, namun polisi segera menyadari hal ini. Detektif terbesar di dunia, L, kemudian berusaha menguak siapa dalang di balik semua ini. Ketegangan tercipta karena keduanya merupakan orang dengan tingkat kecerdasan yang sangat tinggi, sehingga masing-masing mencoba untuk tetap selangkah lebih maju dari yang lain.

2. One Piece

 

One Piece menjadi salah satu serial anime paling panjang yang sedang berlangsung. One Piece bercerita tentang perjalanan kapten bajak laut berusia tujuh belas tahun bernama Monkey D. Luffy, seorang dengan kekuatan aneh yang diperoleh dari memakan buah iblis, yang bersama dengan krunya, melakukan perjalanan mengarungi Grand Line untuk mencari One Piece, harta karun tertinggi. Alur cerita yang menarik dan berlatar di sebuah dunia fantasi yang luar biasa, membuat setiap episode One Piece menjadi seru untuk ditonton.

3. Full Metal Alchemist

 

Full Metal Alchemist dan sekuelnya berlatarkan di era industrialisasi Eropa, di dunia paralel di mana Alkimia menjadi ilmu pengetahuan tertinggi. Ceritanya sendiri berfokus pada moralitas, persahabatan, persaudaraan dan filsafat. Bercerita tentang upaya para ahli alkimia muda, Edward dan Alphonse Elric, untuk menghidupkan kembali ibu mereka yang telah mati yang malah berujung petaka, mereka akhirnya melakukan perjalanan untuk mendapatkan kembali tubuh mereka yang hilang (Edward kehilangan sebuah lengan dan kaki, Alphonse seluruh tubuhnya), sepanjang jalan mereka dihadapkan dengan berbagai kesulitan yang membuat anda merasa sedih ketika menontonnya.

4. Bleach

 

Anime ini menggambarkan nilai-nilai persahabatan dan loyalitas bersama dengan aksi dan komedi, dengan karakter yang unik dan pengembangan karakter yang menakjubkan. Cerita berfokus pada siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki, yang diberi kekuatan Shinigami untuk menyelamatkan keluarganya. Sekarang tugasnya adalah untuk melindungi manusia dan para arwah dari ancaman Hollow.

Segera setelah itu, Shinigami yang memberinya kekuatan akhirnya dijatuhi hukuman dan akan dieksekusi mati. Ichigo pun memutuskan untuk menyelamatkannya bersama dengan teman-temannya. Konspirasi dalam Soul Society, tempat arwah para orang mati, akhirnya mulai terungkap dan menjadi alur cerita utama dalam serial ini. Sayangnya, terdapat banyak sekali filler yang disisipkan dan mengganggu jalan cerita utamanya, dan membuat kurang menyenangkan.

5. Rurouni Kenshin

 

Anime ini mungkin lebih dikenal dengan judul Samurai X di negara kita. Berlatar selama awal periode Meiji di Jepang, Himura Kenshin, mantan pembunuh yang sekarang mengembara untuk membantu mereka yang membutuhkan dalam upaya untuk menebus dosa-dosa yang dilakukannya sebagai seorang pembunuh. Serial ini cukup dramatis, menunjukkan konsekuensi dari perang dan kesulitan dari mereka yang terkena dampak perang. Ada juga komedi, sehingga menjaga anime ini untuk tidak menjadi terlalu muram.

6. Elfen Lied

 

Elfen Lied adalah bahasa Jerman yang secara harfiah berarti "nyanyian para elf", memberikan anime ini suara damai dan indah. Namun, tujuh menit pertama dari anime ini mungkin adalah 7 menit paling brutal dalam sejarah anime. Anime ini banyak mengandung kekerasan dan ketelanjangan, yang merupakan salah satu alasan mengapa anime ini begitu dikenal secara luas.

Alasan lainnya adalah, tentu saja adalah jalan cerita dari anime ini dimana terdapat spesies humanoid yang disebut Diclonius. Mereka terlihat berbeda dari manusia karena mereka memiliki dua tanduk di kepalanya dan beragam jumlah senjata tak terlihat, yang disebut vektor, di punggung mereka. Alur cerita berfokus pada Lucy, seorang Diclonius, yang lolos dari fasilitas penelitian dan saudara sepupu Khota dan Yuka, yang melindungi Lucy dan kepribadian keduanya, "Nyu".

7. Hellsing

 

Anime ini dibuat berdasarkan manga yang masih berjalan. Hellsing merupakan anime jenis supranatural. Bercerita tentang pekerjaan organisasi Hellsing, sebuah organisasi rahasia Inggris yang bertugas menghancurkan vampir dengan bantuan dari vampir kuno bernama Alucard. Serial ini menunjukkan beberapa aksi yang memukau dan juga ketegangan yang intens.

8. Naruto

 

Anime ini masih ditampilkan di TV di seluruh dunia, dan sekuelnya, Naruto: Shippuden sama-sama meraih sukses. Namun, Naruto ditujukan bagi usia anak-anak, tidak seperti kebanyakan anime lainnya dalam daftar ini, sehingga agak membosankan bagi penggemar anime yang lebih tua. Adapun jalan ceritanya, Naruto menceritakan tentang perkembangan dan perjalanan ninja muda bernama Naruto Uzumaki, dalam upaya untuk menjadi ninja paling dikenal di desanya.

9. Black Butler

 

Bercerita tentang iblis bernama Sebastian Michaelis, yang melalui kontrak bertugas untuk melayani Ciel Phantomhive, seorang bangsawan Inggris berusia dua belas tahun, dengan imbalan jiwa ketika ia meninggal. Sebastian muncul dalam bentuk kepala pelayan yang sempurna yang mengikuti semua perintahnya dengan benar, ia juga memiliki sifat yang agak sadis, contohnya ia mengunci seorang tamu yang tidak diinginkan dalam oven yang menyala, atau menusuk tengkorak penculik dengan garpu.

10. Dragon Ball

 

Pertama kali ditayangkan pada tahun 1984, Dragon Ball adalah serial anime tertua dalam daftar ini. Secara sederhana, Dragon Ball bercerita tentang pencarian Goku untuk menemukan tujuh bola naga, dan kemudian untuk menyelamatkan dunia dari musuh dengan menggunakan berbagai kekuatan super. Secara keseluruhan, Dragon Ball adalah sebuah anime yang memiliki siklus pertempuran yang agak panjang. Sehingga cocok bagi pemirsa usia muda.

0 komentar:

Poskan Komentar